Pemda Ketapang Dorong Pembangunan Rumah Adat untuk Kelestarian Budaya di Ketapang

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dengan demikian, diharapkan kedepan pembangunan rumah adat untuk suku lainnya akan terus terlaksana.


"Kita berharap Rumah Adat yang ada kelak dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai wadah pertemuan adat, kegiatan seni budaya dan hal-hal yang bertujuan positif," katanya saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah adat Jawa di Ketapang, Senin (05/08/2019).

Martin menjelaskan, kalau Indonesia khususnya Ketapang kaya akan kebudayaan, yang mana kekayaan itu harus disyukuri termasuk kebudayaan rumah adat yang harus disyukuri keberadaannya dan harus dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan positif dan harus bersama-sama dijaga.

"Kita harus saling mensuport satu dengan yang lain, saling menjaga kerukunan antar sesama agar Ketapang terus kondusif agar pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses," paparnya.

Martin menambahkan, kalau untuk pembangunan tahap pertama ini, Pemda sendiri menganggarkan sebesar Rp 1 Miliar lebih. #tribunpontianak

KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos mengatakan dengan dibangunnya Rumah Adat Jawa maka semakin bertambah rumah adat yang ada di Kabupaten Ketapang.