Kejari Ketapang Lakukan Sosialisasi Pengawalan Pengamanan Dana Desa

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

TP4D terdiri dari petugas dari Kejaksaan Negeri Ketapang. Kegiatan sosialisasi sendiri dibuka langsung oleh Plh Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Agus Suroto dan juga dihadiri oleh Dinas Pemerintah Desa dan Inspektorat Ketapang.
"Saat ini kita sedang melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan dana desa dan peran dari TP4D. Pada intinya menjelaskan bahwa serangkaian dengan pemberantasan tindak pidana korupsi baik secara preentif, persuasif, dan represif," katanya.
Secara preentif dilaksanakan penyuluhan hukum, kemudian secara persuasif pengawalan yang dilakukan oleh TP4D, dan secara represif jika ditemukan penyimpangan proses Implementasi dana desa.
"Harapan saya kepala desa harus melaksanakan kegiatan secara benar, menguasai aturan perundang-undangan sehingga tidak ada pelanggaran dari segi administrasi dan pelaksanaannya. Sehingga dana yang dikucurkan dapat terserap dengan baik," katanya.
Sementara itu untuk penjelasan dan pemaparan mengenai penggunaan dana desa secara lebih mendalam dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Inspektorat Ketapang. TP4D hanya memberikan pemaparan mengenai tugas dan fungsi dari pengawalan.#pontianaktribun

Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mengawal Pengamanan Implementasi Dana Desa (DD) yang dihadiri oleh seluruh kepada desa dari Ketapang dan Kayong Utara di Kantor Kejati Ketapang, Kamis (24/8/2017) pagi.Kejari Ketapang sendiri membawahi daerah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Adapun total desa yang ada ialah 296 desa.Pengawalan Dana Desa (DD) nantinya dilakukan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).