Putusan Serta Merta, dari Hukum dan Keadilan

Uitvoerbarr bij voorrad atau dalam bahasa indonesianya sering diterjemahkan dengan putusan serta merta, adalah merupakan suatu putusan pengadilan yang bisa dijalankan terlebih dahulu, walaupun terhadap putusan tersebut dilakukan upaya hukum Banding, Kasasi atau Perlawanan oleh pihak Tergugat atau oleh pihak Ketiga yang dirugikan.

Kita tahu bahwa peradilan di negeri ini dibagi menjadi dua tingkat peradilan yaitu Pengadilan Negeri ( pengadilan tingkat Pertama) dan Pengadilan Tinggi ( pengadilan tingkat Kedua ) kedua tingkat peradilan itu disebut dengan Judex Factie, atau peradilan yang memeriksa pokok perkara. Adapun Mahkamah Agung tidak disebut Pengadilan Tingkat Ketiga, karena Mahkamah Agung pada prinsipnya tidak memeriksa pokok perkara, melainkan sebagai pemeriksa dalam penerapan hukumnya saja.

Selengkapnya: Putusan Serta Merta, dari Hukum dan Keadilan

Kejari Ketapang Lakukan Sosialisasi Pengawalan Pengamanan Dana Desa

Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mengawal Pengamanan Implementasi Dana Desa (DD) yang dihadiri oleh seluruh kepada desa dari Ketapang dan Kayong Utara di Kantor Kejati Ketapang, Kamis (24/8/2017) pagi.Kejari Ketapang sendiri membawahi daerah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Adapun total desa yang ada ialah 296 desa.Pengawalan Dana Desa (DD) nantinya dilakukan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Selengkapnya: Kejari Ketapang Lakukan Sosialisasi Pengawalan Pengamanan Dana Desa

Halaman 1 dari 2